SCHEDULE DESIGN CONSULTATION

Tips Memilih Gorden Minimalis untuk Rumah dan Apartemen

Gorden minimalis untuk rumah dan apartemen – Rumah minimalis dan juga apartemen membutuhkan gorden minimalis untuk membuat tampilan lebih cantik dan menawan. Gorden ini pun menjadi bagian dekorasi yang penting sehingga tanpanya desain atau tampilan rumah terasa ada yang kurang.

Fungsi Gorden Minimalis

Ada beberapa fungsi gorden minimalis untuk rumah dan apartemen yang penting untuk diperhatikan. Fungsi yang pertama adalah bisa menciptakan focal point dengan cepat dan mudah. Menggunakan gorden di belakang tempat tidur atau headboard ini berfungsi sebagai penyamar jendela untuk alasan dekorasi. Dengan hadirnya gorden tersebut perhatian akan lebih banyak di tempat tidur sebagai visual statement. Untuk membuatnya lebih menarik Anda bisa memilih material berwarna-warni, bertekstur, atau berpola untuk memperbesar efek focal point tersebut.

Baca juga : Custom dan Pasang Gorden di Malang dan Surabaya Jadi Lebih Mudah

Fungsi gorden minimalis juga untuk membuat ruangan terlihat lebih besar. Untuk mendapatkan fungsi ini penting bagi Anda untuk mengatur gorden sedemikian rupa agar rumah dan ruangan terlihat lebih luas misalnya adalah melebihkan ukuran dari batang gorden, dan lain sebagainya.

Yang terakhir gorden memiliki fungsi untuk menyamarkan berantakan. Bila ada rak atau ruangan terbuka yang berantakan maka bisa menggunakan gorden ini untuk menutup ruangan tersebut dengan cepat sehingga bagian yang berantakan tidak terlihat oleh orang lain terutama tamu.

Tips Memilih Gorden Minimalis untuk Rumah dan Apartemen

Agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik, penting untuk memilih gorden minimalis untuk rumah dan apartemen yang tepat. Tips yang pertama adalah pilihlah warna dan juga motif yang tepat. Agar bisa membuat rumah dan apartemen terlihat lebih luas pilihlah warna yang netral dan kalem misalnya putih, pastel, dan lain sebagainya. Jika Anda menginginkan tampilan yang berbeda tidak ada salahnya memilih warna gradasi yang lembut dijamin rumah akan berubah lebih unik dalam sekejap.

Baca juga: Jenis Gorden yang Cocok untuk Kantor

Kedua pilihlah bahan gorden yang sesuai dengan keinginan dan disesuaikan dengan budget. Bahan kain untuk pembuatan gorden ini beragam, ada sutera, katun, dan bahan lainnya dengan harga yang beragam pula. Agar terlihat lebih eksklusif Anda bisa memilih gorden dari bahan sutera, sedangkan untuk menampilkan kesan yang klasik Anda bisa memilih kain dari bahan chenille. Untuk fungsinya sendiri bahan blackout ini jauh lebih bisa digunakan untuk menahan sinar matahari dan cocok dipasang di ruang tidur, ruang makan, di ruang kerja, dan lain sebagainya.

Ketiga adalah tentukanlah ukuran kainnya. Karena gordennya minimalis maka ukuran dari gorden ini pun juga minimalis tidak seperti dengan gorden jumbo yang biasanya digunakan untuk rumah gedongan. Akan lebih baik jika Anda membuat gorden custom sehingga bisa menentukan ukuran dari gorden itu sendiri.

Tidak hanya pemilihan gorden minimalis saja yang penting diperhatikan. Anda juga penting memperhatikan bagaimana teknik memasang gorden minimalis untuk rumah dan apartemen yang benar, meski pemilihannya sudah benar tapi teknik pemasangan salah hal itu akan menyebabkan gorden tersebut kehilangan fungsinya dan justru terasa aneh ketika dilihat.

Ingin mendapatkan gorden minimalis dengan berbagai pilihan kain, motif dan warna langsung di suppliernya?

www.yumindo.co.id solusinya