SCHEDULE DESIGN CONSULTATION

Tips Memilih Desain dan Model Gorden yang Bagus

Model Gorden Jendela – Gorden jendela selain memiliki fungsi sebagai penghalau panas, juga bisa berfungsi untuk mempercantik penampilan rumah anda. Dan sekarang ini sudah banyak sekali gorden yang beredar di pasaran dengan pilihan warna, motif, bahan, model, ukuran dan harganya. Jika anda masih merasa bingung untuk memilih model gorden jendela, berikut ini beberapa tipsnya.

model gorden
model gorden

Pilihlah model gorden jendela rumah yang sesuai dengan warna furniture dan dinding yang terdapat dalam rumah. Sekarang ini gorden jendela sudah banyak sekali model dan motifnya. Pastikan bahwa model gorden yang anda pilih selaras dengan konsep atau tema ruangan serta luasnya ruangan yang kita miliki kita. Misalkan ada gorden jendela yang dibuat dengan menggunakan yang unik dan istimewa seperti diberikanya tambahan rempel untuk memberikan kesan yang lebih cantik dan elegant. Adapun model gorden ini sangat cocok untuk diterapkan di ruangan atau rumah dengan gaya yang mewah dan klasik serta memiliki ukuran yang lebar.

Ada pula model gorden jendela yang simple dan sederhana, modelnya pun mirip selembar kain, namun memiliki motif sangat menarik dan bisa membuat tampilannya menjadi banyak diminati banyak orang. Adapun untuk jenis gorden jendela  ini sangat cocok jika diterapkan untuk ruangan yang minimalis namun bergaya modern dan tidak terlalu luas.

Pilihlah  warna gorden yang sesuai agar dapat membuat rumah anda memiliki kesan yang lebih baik. Seberapa pun mahalnya harga gorden jendela yang anda miliki jika warnanya tak sesuai dengan warna lantai atau cat ruang tamu ruangan maka justru terlihat kurang harmonis. Ada beberapa pilihan warna untuk gorden jendeldan yang cukup populer adalah warna  biru dan palet putih, krem, pink, ungu,  hijau muda, motif bunga sakura, dan ada pula gorden dengan kombinasi beberapa jenis warna.

Selain warna, jenis kain gorden sendiri juga sangat beraneka macam. Ada yang dibuat dari bahan kain yang tebal, ada pula yang terbuat dari bahan tipis. Di zaman yang modern ini bahkan sudah banyak seklai gorden yang dibuat dari kombinasi 2 kain. Lapisan yang dalam biasanya terbuat dari kain tipis sedangkan lapisan yang luar terbuat dari lapisan kain tebal.

Apapun bahan yang anda pilih, sebaiknya tentukan sesuai dengan kondisi ruangan dan kesukaan anda. Dan yang tak kalah penting, sebelum membeli gorden jendela sebaiknya anda ukur terlebih dahulu jendela anda. Karena ukuran jendela sangat bermacam-macam.

Jika di dalam rumah anda terdapat banyak wallpaper dinding dengan beraneka ragam motif, maka lebih baik jika anda memilih gorden yang tak bermotif. Karena jika tetap memilih gorden yang memiliki motif maka akan memberikan kesan yang monoton di dalam rumah dan bahkan tampak norak. Jika anda ingin tetap menggunakan dengan model yang banyak corak, maka gunakan vitrage atau dalaman gorden yang berwarna putih polos untuk sedikit menetralkan warnanya.

Jika rumah anda seringkali terkena sinar matahari maka pilih gorden yang berbahan blackout, karena bloukout ini akan mudah menangkal cahaya matahari. Jika kaca rumah anda menggunakan bahan riben, maka anda bisa memilih gorden jendela dengan bahan yang tipis, sedangkan jika ingin memberi kesan yang lebih mewah maka gunakan produk import. Model gorden jendela yang tepat akan memberikan kenyamanan serta tentunya menambah nilai estetika di setiap jendela ruangan di rumah Anda. Oleh karenanya, tentukan model gorden yang bagus sesuai dengan  harapan Anda. Semoga bermanfaat.

baca juga : Tips Ruangan Minimalis

Tips Ruangan Minimalis Dengan Aturan 60-30-10