SCHEDULE DESIGN CONSULTATION

Ruang Kantor Ala generasi Millenial Harus Seperti Ini

Karena kita menghabiskan banyak waktu di kantor, rasanya tepat jika dibilang kantor sudah seperti rumah kedua bagi para pegawai. Karena hal inilah, beberapa kantor rintisan akhir – akhir ini memikirkan bagaimana menjadikan ruang kantor sebagai tempat yang nyaman. Faktanya, kantor yang nyaman memang menjadi daya tarik tersendiri yang bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Lalu, ruang kantor nyaman itu yang seperti apa sih? 

  1. Memiliki ruang terbuka

Perusahaan rintisan umumnya identik dengan open space. Hal ini karena ruang terbuka lebih  menunjukkan adanya kekeluargaan antar pekerja. Layaknya sebuah keluarga, perusahaan rintisan mengedepankan komunikasi sehingga ruang terbuka sangat diminati bagi perusahaan rintisan. Selain itu, ruang terbuka juga akan memberi kesan luas pada sebuah ruang.

(Baca Juga: 3 Furniture Unik dan Minimalis Ini Hemat Ruang

  1. Fasilitas

Fasilitas bukan berarti atau melulu dengan disediakannya rumah tinggal atau transportasi. bagi pekerja milenial, Menyediakan ruang terbuka untuk meeting sampai fasilitas game yang bisa dimainkan bi kantor untuk menghilangkan jenuh, sangat diminati. Pasalnya dengan adanya fasilitas seperti ini, menunjukkan perusahaan memahami faktor kenyamanan penting untuk loyalitas karyawan dan meningkatkan produktivitas kerja.

  1. Lokasi strategis

Selain faktor kenyamanan internal, pekerja juga akan mempertimbangkan lokasi. Lokasi yang strategis menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, bahan pertimbangan lainnya adalah jarak dari rumah.

Entah jarak, lokasi strategis sampai fasilitas pendukung yang ada pada ruang kantor, setiap perusahaan tentu memiliki standarnya sendiri – sendiri untuk menunjukkan atau mencerminkan perusahaan itu sendiri.