SCHEDULE DESIGN CONSULTATION

Macam-Macam Bahan Kain Gorden yang Bisa Anda Pilih

Macam-macam bahan gorden – Gorden custom semakin digemari dan dijadikan sebagai pilihan banyak orang. Dengan menggunakan gorden custom Anda bisa membuat ukuran gorden, model, dan juga memilih bahan sesuai dengan keinginan. Terlebih lagi dengan menggunakan gorden custom ini budget yang dikeluarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli gorden bentuk jadi.

Fungsi utama gorden sendiri adalah untuk menghalangi cahaya matahari masuk dan keluar lewat kaca jendela. Jika cahaya matahari masuk dibiarkan akan menyebabkan kondisi di dalam rumah terlalu silau. Tidak hanya itu saja gorden ini juga berfungsi untuk membuat ruangan di dalam rumah terlihat lebih indah dan menarik.

Bagi Anda yang berniat untuk membuat gorden custom, simak macam-macam bahan gorden yang bisa Anda pertimbangkan berikut ini:

Katun

Katun menjadi salah satu dari macam-macam bahan gorden yang paling banyak digunakan. Katun ini pun harganya relatif dimana ada yang murah dan ada yang mahal, semakin tebal katun dan halus serat kainnya, harga katun akan semakin mahal. Untuk dibuat gorden, bahan katun yang bisa digunakan adalah twill atau yang sering disebut dengan katun cina.

Ciri khas dari bahan ini adalah cenderung tipis, namun sangat tepat jika dijadikan sebagai bahan gorden. Soal keawetannya tidak perlu diragukan lagi karena gorden dari katun kuat dan tahan lama.

Baca juga: Pilihan warna gorden minimalis

Blackout

Kain selanjutnya ada blackout. Kain ini merupakan bahan gorden yang mana memiliki kemampuan sempurna untuk bisa menghalangi masuknya cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Kain blackout karakternya halus, lembut, dan juga mudah untuk dibersihkan. Pembuatan gorden dengan menggunakan kain ini pun tidak susah, karena tekstur bahan kain yang halus dan kelebihannya adalah kain ini terdiri beraneka jenis sehingga kamar maupun rumah Anda akan semakin cantik dibuatnya.

Semi Blackout

Selain ada kain blackout juga ada kain semi blackout. Kain ini bagus untuk dibuat gorden di bagian ruang kerja, ruang keluarga, ataupun ruang baca. Hal tersebut tidak terlepas dari karakteristik dari kain ini yang bisa menahan cahaya sampai dengan 80%. Keuntungannya adalah Anda memilih pola kain yang unik dan menarik, tidak hanya warna polos saja.

Lace

Bahan kain lace ini sering di aplikasikan dalam pakaian, namun ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan gorden atau vitrase yang bisa dipasang di ruang tamu atau kamar. Kain ini akan membuat rumah terlihat lebih eksklusif, meski begitu kelemahannya adalah bahan ini tidak bisa menahan cahaya matahari dengan persentase yang banyak.

Chenille
Chenille cenderung memiliki tekstur lebih tebal dan berat. Chenille juga mampu memberikan kesan klasik saat dijadikan gorden. Namun ada beberapa kekurangan jika menggunakan kain ini sebagai bahan gorden yaitu berat saat dicuci, jika terkena noda kain ini sulit dibersihkan, mudah sobek, dan tidak tahan lama.

Demikianlah macam-macam bahan gorden yang bisa Anda jadikan sebagai bahan rekomendasi, semoga informasi ini bermanfaat.

Toko gorden Yumindo menyediakan berbagai bahan yang sesuai dengan pilihan anda dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau