SCHEDULE DESIGN CONSULTATION

Inilah 3 Tips Memilih Gorden Minimalis Berkualitas Paling Tepat

Gorden minimalis kini sering menjadi pilihan banyak orang. Hal ini dikarenakan desain dan warna yang sederhana sehingga mudah untuk dipadu-padankan dengan interior rumah model apapun. Walaupun begitu, ternyata masih tidak sedikit orang yang masih bingung untuk memilih gorden minimalis untuk rumah. Jika Anda salah satunya, perhatikan beberapa tips memilih gorden minimalis berkualitas berikut ini.

Tips Memilih Gorden Minimalis

  1. Menentukan ukuran kain

Tips yang pertama adalah menentukan ukuran kain. Karena fungsi utama gorden adalah untuk melindungi isi rumah dari cahaya matahari yang masuk dari jendela, maka jangan lupa untuk menentukan ukuran yang tepat. Untuk menemukan ukuran yang pas, ukur panjang dan lebar jendela Anda. Pilih gorden dengan beberapa inci lebih lebar dari panjang jendela dan lebih beberapa inci dari tinggi jendela. Ini akan membuat gorden mampu menutup dengan sempurna.

Mengukur ukuran kain ini sangat penting karena jika gorden yang Anda beli terlalu pendek tidak akan menutupi jendela dengan sempurna, sedangkan jika gorden terlalu panjang, maka akan merusak keindahan dan mengurangi kesan minimalis.

  1. Menentukan bahan

Setelah menentukan ukuran kain, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menentukan bahan pembuatan gorden. Ada banyak sekali bahan yang digunakan untuk membuat gorden seperti sutera, beludru, katun, dan lain-lain. Anda bebas memilih sesuai dengan selera. Jika konsep Anda adalah menggunakan gorden ganda, satu gorden bisa Anda pilih yang berbahan tipis dan satunya lebih tebal.

Baca juga : Supplier Spesialist untuk Pemasangan Gorden Rumah Sakit

Jika Anda mencari gorden yang dapat menahan cahaya matahari supaya tidak masuk ke dalam ruangan dengan sempurna, maka Anda bisa memilih gorden dengan bahan berjenis blackout. Bahan ini dapat menahan sinar matahari hingga 80%. Sementara itu, jika Anda menginginkan gorden dengan kesan mewah, cobalah untuk menggunakan gorden berbahan beludru. Namun, kain ini rentan terkena debu sehingga Anda harus rutin membersihkan.

  1. Menentukan Warna dan Motif

Ketika sudah yakin dengan bahan gorden yang hendak dipakai, maka langkah terakhir adalah memilih motif dan warna. Jika Anda benar-benar menginginkan gaya minimalis, Anda bisa memilih gorden dengan warna polos tanpa motif. Warna putih adalah yang paling netral untuk bisa disandingkan dengan berbagai macam model interior rumah.

Jika ruangan terkesan datar dan kurang ramai, Anda bisa memilih gorden dengan motif yang sederhana seperti garis-garis untuk menambah kesan ramai. Namun, hindari memilih gorden dengan motif yang terlalu kontras dan ramai karena akan mengurangi keseimbangannya.

Itulah ketiga tips untuk memilih gorden minimalis yang berkualitas. Jadi, minimalis bukan berarti monoton dan membosankan. Dengan pilihan yang tepat, gorden minimalis pun akan memunculkan efek maksimalis. Semua tergantung dari kemampuan Anda untuk memadu-padankan dengan interior di dalam rumah.

baca juga : Gorden Minimalis Kamar Anak

Dapatkan Gorden Minimalis untuk Kamar Anak-anak