SCHEDULE DESIGN CONSULTATION

Cara Memadukan Warna Gorden dan Dinding

Cara memadukan warna gorden dan dinding – Ruangan yang indah perlu memastikan penataan objek yang benar. Belum lagi detail interior lainnya, mencocokkan warna gorden dan dinding dengan standar bukanlah tugas yang mudah. Jika Anda tidak mengetahui skema warna yang tepat, maka ruangan Anda akan terkesan berantakan, tidak sedap dipandang, dan bahkan mungkin sedikit “malapetaka” tidak peduli seberapa mahal gordennya atau seberapa mewah interiornya. Oleh karena itu, pemilihan warna gorden yang tepat untuk dinding sangat diperlukan. Silahkan baca artikel dari Yumindo berikut ini untuk mengetahui pengalaman memilih warna gorden yang sempurna.

memadukan warna gorden

Skema warna gorden dan dinding memastikan estetika

Memilih warna gorden yang tepat dengan warna dinding akan berhasil berkat skema warna gorden yang sesuai berikut ini:

Pilih warna gorden dengan warna cat dinding yang sama

Memilih warna gorden yang sama dengan warna dinding selalu menjadi pilihan paling aman tanpa menghilangkan keanggunan dan estetika ruangan.

Skema warna tirai dan dinding ini berkontribusi pada ruang yang harmonis, halus, ringan, dan seimbang. Agar lebih efektif, sebaiknya pilih gorden dengan warna dinding yang sama tetapi warna lebih terang atau lebih gelap dan secara keseluruhan tidak akan terlalu pudar.

Misalnya dengan dinding kuning muda, tirai kuning gelap akan bagus; dinding putih atau krem, gorden putih gading atau kuning muda.

memadukan warna gorden

Skema warna tirai dengan dinding

Gorden dengan warna dinding yang sama

Jika Anda tidak menyukai gorden satu warna, Anda tetap dapat memilih gorden bertekstur tetapi harus sederhana dan lembut.

Pilih warna gorden yang melengkapi warna cat dinding

Untuk memahami warna pelengkap, Anda perlu melihat roda warna berikut:

Bagan kode warna untuk dikombinasikan

 

Warna komplementer adalah warna yang saling berseberangan dalam palet. Jika dinding Anda berwarna biru, warna pelengkapnya adalah oranye/kuning, jadi Anda bisa memilih gorden campuran kuning-oranye, oranye-putih.

Warna pelengkap terkadang akan membuat perbedaan dan menjadi titik fokus sebuah ruangan. Skema warna ini sangat cocok untuk pecinta seni yang menyukai kreativitas dan dinamisme.

Pilih warna gorden untuk menciptakan ruangan yang netral dengan warna dinding
Sederhananya, jika dinding Anda memiliki warna mencolok, gorden berwarna netral dapat melembutkan ruangan dan sekaligus meningkatkan keindahan gorden dan dinding.

memadukan warna gorden

Warna dalam skema warna akan dibagi menjadi 3 kategori utama:

  • Warna terang (adalah warna campuran putih atau warna lain, biasanya mayoritas putih): putih, gading, biru-putih, krem, …
  • Warna sedang (tidak gelap atau terang): merah muda, biru-abu-abu,…
  • Warna gelap: hitam, merah, coklat, ungu tua, biru tua, kuning tua, ….

Anda harus mencampur kelompok warna di atas sesuai dengan prinsip berikut:

  • Warna gelap – warna terang
  • Warna gelap – warna sedang
  • Warna terang – warna sedang

Kombinasi ini menciptakan kontras warna dan bila ditempatkan bersebelahan akan saling menonjolkan. Oleh karena itu, dinding berwarna putih terang akan sangat cocok untuk tirai biru, kuning tua, ungu tua

Warna gorden menetralkan warna dinding

Beberapa warna gorden sesuai dengan beberapa warna dinding yang populer saat ini. Sebagian besar dari kita memilih warna gorden berdasarkan warna dinding kita. Oleh karena itu, Yumindo akan menawarkan warna gorden yang sesuai dengan warna dinding terpopuler saat ini. Ikuti terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang memilih warna gorden yang tepat!

baca juga ; tips membersihkan toilet

Tips Membersihkan Toilet dan Kamar Mandi di Musim Hujan

Pilih gorden untuk dinding putih

Saat ini kebanyakan orang lebih memilih untuk mengecat kamar mereka dengan warna putih karena dinding putih tidak hanya membuat ruangan menjadi cerah tetapi juga sangat mudah untuk diwarnai.
Putih adalah warna dasar dan tidak ada “kritikus” dalam warna apa pun dari biru, hijau, ungu, kuning, coklat, krem, dll. Anda dapat memilih warna favorit Anda, cocok untuk perabotan lainnya.

Kombinasikan gorden sederhana dengan dinding putih

Dan tentunya perpaduan dinding putih dan tirai sifon putih bisa menjadi sempurna jika Anda tahu cara memilih furnitur yang tepat. Skema warna ini sangat lembut, sederhana dan elegan.

baca juga ; tips memadukan gorden dengan lantai rumah

5 Tips Memadukan Gorden dengan Lantai Rumah

Kombinasi untuk memadukan warna gorden dengan dinding putih 

Pilih gorden untuk dinding berwarna krem

Kamar dengan dinding berwarna krem ​​akan menghadirkan kesan ringan, elegan, dan hangat. Bahkan, warna krem ​​juga sangat mudah dipadukan dengan warna lain, sehingga Anda bisa leluasa memilih warna coklat, abu-abu, biru,… atau warna pastel yang sangat populer saat ini.

Pilih gorden untuk dinding kuning

Kuning di dinding membawa perasaan hangat, gembira dan berenergi, sehingga kuning juga menjadi salah satu warna yang paling populer saat ini. Skema warna gorden yang paling cocok untuk kasus ini adalah memilih gorden dengan warna kuning tua, coklat keemasan, coklat muda, oranye bumi. Skema warna seperti itu sangat cocok untuk tirai vila.

Dinding kuning dipadukan dengan tirai kuning

Jika dinding Anda berwarna kuning muda, Anda harus menggunakannya dengan tirai berwarna di atas dan memadukan interiornya dengan cerdik.

Demikianlah artikel cara memadukan warna gorden dengan dinding, semoga bermanfaat