SCHEDULE DESIGN CONSULTATION

Gorden Bercorak atau polos

Gorden bercorak dan gorden polos memiliki keuntungan dan keunggulan masing-masing, dan pilihan antara keduanya dapat tergantung pada preferensi pribadi, gaya dekorasi ruangan, dan tujuan penggunaan. Berikut adalah beberapa keuntungan dari gorden bercorak dan gorden polos:

Gorden Bercorak:

  1. Estetika Menarik:
    • Gorden bercorak dapat memberikan tampilan yang menarik dan menambah dimensi visual pada ruangan. Motif yang tepat dapat menambahkan unsur seni dan kehangatan pada dekorasi interior.
  2. Variasi Desain:
    • Tersedia dalam berbagai desain, termasuk floral, geometris, tribal, dan lainnya. Ini memberikan fleksibilitas untuk memilih desain yang sesuai dengan tema dan gaya dekorasi ruangan.
  3. Penyamaran Noda:
    • Motif corak pada gorden dapat membantu menyamarkan noda atau kotoran kecil yang mungkin muncul seiring waktu, membuat gorden tetap tampak bersih.
  4. Membuat Pernyataan:
    • Gorden bercorak dapat digunakan untuk membuat pernyataan atau menjadi fokus visual dalam ruangan. Ini cocok untuk ruangan yang ingin memiliki sentuhan dramatis atau menonjol.
  5. Pilihan Warna yang Lebih Kaya:
    • Gorden bercorak sering kali menawarkan pilihan warna yang lebih kaya dan kompleks, yang dapat memperkaya palet warna dalam ruangan.

Gorden Polos:

  1. Kesederhanaan dan Keunikan:
    • Gorden polos menawarkan kesederhanaan yang dapat menambahkan keunikan pada ruangan. Cocok untuk gaya dekorasi minimalis atau modern.
  2. Fleksibilitas dalam Kombinasi:
    • Gorden polos lebih fleksibel untuk dikombinasikan dengan elemen dekoratif lainnya. Ini memungkinkan Anda untuk bermain dengan perabotan dan aksesori berpola tanpa kelebihan.
  3. Cocok untuk Ruangan yang Sibuk:
    • Dalam ruangan dengan banyak pola atau dekorasi yang sibuk, gorden polos dapat berfungsi sebagai elemen penyeimbang untuk menciptakan keseimbangan visual.
  4. Peningkatan Pencahayaan:
    • Gorden polos, terutama yang transparan, memungkinkan lebih banyak cahaya alami masuk ke dalam ruangan, menciptakan atmosfer yang lebih terang.
  5. Fleksibilitas dalam Waktu:
    • Gorden polos lebih cenderung bersifat netral dan dapat bertahan dalam waktu yang lebih lama tanpa terpengaruh oleh perubahan tren desain.

Pilihan antara gorden bercorak dan gorden polos akhirnya tergantung pada selera pribadi, gaya dekorasi yang diinginkan, dan konteks penggunaan dalam suatu ruangan. Beberapa orang mungkin memilih untuk menggabungkan keduanya untuk menciptakan tampilan yang seimbang dan menarik.

Cermat memilih corak atau motif gorden juga sangat berpengaruh pada kesan ruang yang ingin Anda ciptakan. Pemilihan corak biasanya lebih pada jenis curtain , namun saat ini blind pun tidak hanya dalam corak yang polos dan halus. Ada yang menampilkan wajah yang “bertekstur” seperti adanya lubang-lubang atau bentuk-bentuk lain.

Seperti halnya memilih warna, menentukan corak gorden dapat dibuat senada ataupun kontras dengan dominasi corak yang ada di ruang , bergantung pada kesan yang di ciptakan baik bagi tampilan jendela Anda maupun dari kesan ruang secara keseluruhan.

Baca juga : Senada atau Kontras